Rabu, 25 November 2015

Hot News - Membangun sebuah rumah, terkadang membutuhkan waktu berbulan bulan. Namun, berita mengejutkan datang dari sebuah Perusahaan Pengembang asal Tiongkok, yang mampu membangun sebuah rumah dalam kurun waktu 3 jam!


     Seperti dikutip dari CCTV News, ada sebuh perusahaan manufaktur bernama Zhouda Group dari Tiongkok mampu membangun rumah dalam waktu super cepat berkat teknologi 3D Printing.
     
Konon,perusahaan ini memiliki 22 paten terkait pembuatan dan pembangunan rumah dengan teknologi 3D printing. Pada sesi perancangan dan pencetakan setiap ruangan dan modulnya, mereka memerlukan waktu 10 hari. Sedangkan pemasangan semua modul itu selesai dalam waktu 3 jam saja.


     Pencetakan rumah ini dibagi berdasarkan ruangan yang akan tersedia, seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan ruang keluarga. Namun, pihak pengembang enggan memberitahu material apa yang digunakan untuk membangun rumah ini. Mereka mengklaim bahwa material yang digunakan ramah lingkungan dan tak memiliki bau kimia. 

Dari segi keamanan, rumah cetak ini diklaim kedap api dan debu. Meski sebatas prototipe, desain rumah yang memiliki 2 lantai cukup menarik. Zhouda Group membanderol rumah ini dengan harga sekitar USD400-USD480 per meter persegi.

Wow.., mantaap

0 komentar:

Villiers Private Jet Charter

Popular Posts