Selasa, 10 Desember 2013

      Pertumbuhan Properti suatu daerah bisa di ukur dari beberapa hal. Misal, semakin tinggi harga jual tanah, rumah dan properti di lokasi yang baik menuntut kita harus benar benar jeli terutama dalam mempertimbangkan membeli rumah yang di idam-idamkan. Untuk Anda yang sedang dalam rencana membeli rumah, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli rumah dan properti.

Kapan saat yang tepat membeli rumah?

Teorinya memang terdengar sangat mudah untuk menyatakan bahwa:
beli rumah dan properti di saat harga sedang turun atau saat mencapai harga terendah.

Yang jadi masalah ternyata justru pertimbangan menentukan kapan rumah mencapai harga terendah, karena itu adalah pekerjaan rumah yang kompleks dan sulit.

Dalam sejarah, investasi properti dan rumah akan mendapatkan keuntungan yang baik dalam jangka waktu yang panjang yang salah satu diantaranya yaitu apabila perkonomian tumbuh dengan baik, tumbuhnya berbagai lapangan kerja baru dan tingkat pengangguran ikut menurun.
Semakin banyak anggota masyarakat yang mampu membeli rumah otomatis pasar properti akan tumbuh dengan signifikan.

Sebaliknya bila perekonomian sedang dalam kondisi turun atau misalnya sedang dalam masa resesi yang menyebabkan lapangan pekerjaan sulit diperoleh, masyarakat akan menunda untuk membeli rumah dan properti sehingga trend harga perumahan akan menurun.

Tingkat kenaikan harga properti biasanya sangat dipengaruhi oleh meningkatnya angka pertumbuhan penduduk di sebuah wilayah, baik negara maupun daerah. Semakin tinggi angka populasinya, maka angka pertambahan jumlah keluarga di masa yang akan datang juga bertambah tinggi yang pada akhirnya berakibat tingginya permintaan akan properti berupa tanah dan rumah. Jika ketersediaan lahan atau tanah dan rumah yang ada tidak dapat mencukupi semua permintaan pembelian rumah dan properti yang dibutuhkan, maka akibat langsung selanjutnya adalah kenaikan harga jual properti, rumah dan tanah.

"Berpikir sebelum bertindak itu Bijaksana.."

*) dari berbagai sumber


Ingin Pasang Iklan disini?
Hub kami.

0 komentar:

Villiers Private Jet Charter

Popular Posts